Liputan Video

Semua Yang Kita Miliki

Amsal 16:18

 

Sadarkah kita bahwa semua yang kita miliki adalah pemberian? Kecongkakan mendahului kehancuran dan tinggi hati mendahului kejatuhan.

Ada banyak orang yang tanpa sadar jatuh dalam dosa kesombongan atau tinggi hati. Pada saat itu mereka berpikir bahwa semua kehebatan, prestasi yang mereka miliki itu karena kehebatan mereka sendiri. Dan pada detik itu pula mereka lupa bahwa semua yang mereka miliki adalah pemberian Tuhan.

Saudara sekalian, tanpa Tuhan mengaruniakan kemampuan untuk kita berpikir, bekerja dengan baik, maka mustahil kita mencapai semuanya itu. Jelas firman Tuhan mengatakan bahwa ketika orang congkak atau tinggi hati itulah awal dari kejatuhannya.

Ada orang membanggakan prestasinya, ada orang membanggakan kerohaniannya, ada orang membanggakan masa lalunya. Tetapi yang lucu adalah ada orang yang membanggakan  kerendahan hatinya. Dia bangga sebab dia hebat, dia menjadi orang yang rendah hati. Karena dia adalah orang yang rendah hati. Nah, pada detik itulah dia lupa bahwa kerendahan hati yang dia miliki itu pun juga karena Tuhan.

Saudara, berhubung ada banyak orang yang jatuh karena mereka sombong, karena mereka tidak mengakui anugerah Tuhan. Maka sebaiknya jangan kita jatuh dalam kesalahan yang sama.

Marilah kita satu dua menit ke depan kita berdoa, kita merenung, kita mengakui sebenarnya semua yang kita miliki itu berasal dari Tuhan dan tidak ada hal apapun yang bisa kita banggakan. Mari kita persembahkan semua kemuliaan untuk Tuhan. Kita mengakui bahwa jika bukan karena Tuhan kita tidak mampu menjadi orang yang seperti ini.

Dan di balik setiap orang yang berhasil, ada orang yang berkerja menolongnya di balik layar. Oleh karena itu kita juga perlu mengakui bahwa di balik semua keberhasilan yang kita miliki ada orang-orang yang bekerja di belakang layar yang mungkin kita lupakan yang sebenarnya berkontribusi untuk keberhasilan kita.

Mari kita akui semua yang kita miliki adalah pemberian Tuhan.

Tuhan mengasihi Saudara!

14
Apr 2019
di Ruang Baptis
Pkl. 11:00
22
Apr 2019
di Ruang Ibadah
Pkl. 18:00
28
Apr 2019
di Ruang Ibadah
Pkl. 08:30
24
Mar 2019
Ps. Ary M. Wibowo (JPCC)
17
Mar 2019
Ps. Dr. dr. Liem Pik Jiang, M. Th.
10
Mar 2019
Ps. Rizki Madayu, S. S.
3
Mar 2019
Ev. Suryo Supeno