Liputan Video

Low Profile

Amsal 12:9

 

Shalom Saudara sekalian!

Alkitab mengajak kita menjadi orang-orang yang low profile. Artinya berpenampilan sederhana atau tampak sederhana sajalah, tidak perlu menonjolkan diri kita, kehebatan, kekayaan, atau harta yang kita miliki. Berpenampilan lebih rendah daripada siapa diri kita yang sebenarnya.

Amsal 12:9 mengatakan “Lebih baik menjadi orang kecil tetapi bekerja untuk diri sendiri, daripada berlagak orang besar, tetapi kekurangan makan.

Ada banyak orang membeli barang-barang yang di luar kemampuan mereka agar mereka tampil wah di depan orang lain, agar dikira mereka sukses secara finansial, atau punya jabatan yang tinggi. Namun ini usaha sia-sia. Ada banyak orang yang terjebak hutang karena mereka jatuh ke dalam kesalahan ini.

Saudara, Alkitab mengajak kita berpenampilan lebih baik sederhana saja namun ternyata orang mendapati kita adalah orang yang hebat.

Saudara sekalian, jangan mendasarkan kepercayaan diri kita kepada apa kata orang tentang kita. Lebih baik apa kata Tuhan tentang kita. Lebih baik dikira orang bodoh daripada dikira orang pandai. Ternyata ketika orang mengira kita pandai, ternyata kita tidak punya kepandaian apa-apa. Tapi orang mungkin boleh mengira kita bodoh, tidak tahu apa-apa tapi sebetulnya kita adalah orang yang hebat.

Saudara, pastikan diri kita benar-benar melakukan apa yang baik, apa yang mulia, dan pujian datang dari orang lain. Jangan pernah mengharapkan harga diri kita dibentuk dari apa kata orang tentang diri kita.

Oleh karena itu, Saudara sekalian, lebih baik berpenampilan sederhana sajalah daripada tampak wah tetapi ternyata ga bisa apa-apa.

Dengan demikian orang lain akan terberkati dengan gaya hidup kita.

Tuhan Yesus memberkati!

22
Jul 2019
di Ruang Ibadah
Pkl. 18:00
28
Jul 2019
di Ruang Ibadah
Pkl. 08:30
29
Jul 2019
di Ruang Ibadah
Pkl. 19:00
21
Jul 2019
Ps. Benny Yulianto, S. Th.
7
Jul 2019
Bp. Bambang Sulistyo, M.Th.
30
Jun 2019
Pdt. Dr. Subagio M., M. Th.