Liputan Video

Neraca Serong

Amsal 11:1

 

Shalom Saudara sekalian!

Amsal 11:1 mengatakan bahwa “Neraca serong adalah kekejian bagi Tuhan tetapi Ia berkenan akan batu timbangan yang tepat.

Ketika Anda menjadi seorang pedagang dan Anda menerima sebuah barang, apakah timbangan Anda curang atau tidak? Yang curang sebetulnya bukan timbangannya tetapi kita mungkin orang yang bisa membuat timbangan menjadi seperti itu.

Ketika orang setor barang 100 KG jangan-jangan kita setting timbangannya jadi 90 KG. sehingga kita membayar dengan harga 90 KG tetapi kita mendapat barang 100 KG.

Lalu ketika ada orang beli kepada kita maka kita membuat timbangan itu menjadi lebih berat daripada yang seharusnya sehingga kita mendapatkan keuntungan yang lebih. Dikatakan itu adalah timbangan yang curang. Yang curang sebetulnya bukan timbangannya tetapi orangnya. Dan itu adalah sebuah kekejian atau penghinaan kepada Tuhan.

Saudara sekalian, pendek kata apa yang bisa kita pelajari?

Tuhan tidak ingin kita menjadi orang yang curang. Baik kita katakan baik, buruk kita katakan buruk, benar kita katakan benar, salah kita katakan salah. Jangan baik, buruk, benar, salah ditentukan oleh kepentingan kita.

Di dunia ini kita bisa memperhatikan orang-orang di kanan kiri kita, kita bisa memperhatikan orang-orang di media massa ada banyak orang yang membuat statement benar salah baik buruk karena mereka mempunyai kepentingan. Hal-hal seperti ini adalah merupakan tindakan yang sangat keji di hadapan Tuhan. Maka sia-sialah orang yang tampak beribadah ketika mereka masih terus mengerjakan hal-hal yang seperti ini. Tuhan tidak senang kepada orang yang curang. Tuhan senang kepada orang yang berlaku adil. Dan Tuhan akan memberkati orang-orang yang berlaku adil terhadap sesamanya

Oleh karena itu marilah kita sejenak merenung dan mengambil sebuah keputusan untuk menjadi orang yang jujur dan adil di hadapan Tuhan. Sehingga Tuhan berkenan atas ibadah yang kita lakukan kepada-Nya.

Tuhan mengasihi kita semua!

14
Apr 2019
di Ruang Baptis
Pkl. 11:00
22
Apr 2019
di Ruang Ibadah
Pkl. 18:00
28
Apr 2019
di Ruang Ibadah
Pkl. 08:30
24
Mar 2019
Ps. Ary M. Wibowo (JPCC)
17
Mar 2019
Ps. Dr. dr. Liem Pik Jiang, M. Th.
10
Mar 2019
Ps. Rizki Madayu, S. S.
3
Mar 2019
Ev. Suryo Supeno