Liputan Video

Mengenang dan Dikenang

Amsal 10:7

 

Shalom Saudara sekalian!

Ada waktunya untuk kita mengenang dan dikenang.

Kapan kita mengenang orang lain? Ketika orang itu jauh daripada kita. Jangan lupa kita pun juga akan dikenang oleh orang yang terpisah oleh jarak yang jauh dengan kita.

Saudara sekalian, dikatakan dalam Amsal 10:7 “Kenangan kepada orang benar mendatangkan berkat, tetapi nama orang fasik menjadi busuk.

Bayangkan ketika saya bertanya kepada Anda “Apakah Anda punya seorang teman yang sifatnya baik yang menjadi berkat dalam hidup Anda? Langsung muncul satu wajah yang Anda betul-betul kenal. Tetapi ketika saya bertanya “Apakah Anda tahu ada seorang teman yang menyebalkan, mau menang sendiri atau karakternya jelek?” Muncul satu orang yang ada dalam pikiran saudara. Pendek kata saudara sekalian Anda tanpa sadar kadang-kadang bisa mengenang seseorang. Cuma kenangan kepada orang yang hidupnya baik dan benar itu akan mendatangkan berkat bagi orang yang mengenangnya.

Demikian pula kalau kita itu mengenang seseorang yang bikin masalah bagi kita. Mungkin kita bisa marah, kita tidak senang dan kita tidak diberkati dengan kehidupan orang tersebut.

Seperti kita mengenang orang lain, kita tidak boleh lupa bahwa kita pun juga dikenang orang lain. Maka pastikan bahwa perkataan kita, tingkah laku kita, keputusan-keputusan yang kita ambil itu benar-benar membangun orang lain. Sehingga orang yang sedang jauh dari kita, berada dalam jarak yang jauh ketika mereka teringat kepada kita, mereka diberkati. Dengan demikian hidup kita benar-benar menjadi garam dan terang.

Tuhan Yesus mengasihi Saudara sekalian

14
Apr 2019
di Ruang Baptis
Pkl. 11:00
22
Apr 2019
di Ruang Ibadah
Pkl. 18:00
28
Apr 2019
di Ruang Ibadah
Pkl. 08:30
24
Mar 2019
Ps. Ary M. Wibowo (JPCC)
17
Mar 2019
Ps. Dr. dr. Liem Pik Jiang, M. Th.
10
Mar 2019
Ps. Rizki Madayu, S. S.
3
Mar 2019
Ev. Suryo Supeno