Liputan Video

Jangan Bosan Dengan Ajaran

Amsal 8:32

 

Shalom Saudara sekalian!

Jangan bosan pada ajaran yang diberikan kepada kita. Suatu hari saya melihat ada orang tua yang sedang mengajar kepada anak-anaknya dan salah satu anak berkata “Iya. Iya. Aku sudah tahu. Iya. Iya. Aku sudah tahu.” Dikatakan berulang-ulang kali seperti itu.

Pertanyaannya, mengapa orang tuanya terus mengajarkan kepada anaknya hal yang sama meskipun anaknya sudah tahu. Karena orang tuanya melihat bahwa anak itu belum berubah.

Sebuah proses belajar barulah lengkap ketika kita tidak berhenti pada tahap tahu tetapi kita sudah betul-betul berubah. Kita sudah melakukan apa yang diajarkan.

Saudara sekalian, kadang-kadang orang itu bosan ketika mendengar pengajaran yang sama berulang-ulang. Misalnya ketika khotbah diulang, atau ketika renungan diulang kembali, attau apa yang diajarkan Tuhan kepada kita diulang kembali.

Namun Alkitab dalam Amsal 8:32 berkata “Oleh sebab itu hai anak-anak dengarkanlah aku, karena berbahagialah mereka yang memelihara jalan-jalanKu.

Lagi-lagi Amsal 8 masih mengatakan tentang hikmat yang memanggil-manggil orang untuk belajar kepadanya. Hikmat berkata bahwa karena akulah orang memerintah, karena akulah orang berhasil. Ayo belajar kesini.

Mengapa diulang? Karena kita masih terus perlu memastikan bahwa diri kita benar-benar berubah.

Maka jangan pernah bosan ketika orang tuamu atau ketika orang-orang yang kau kasihi, otoritasmu terus berulang-ulang mengajarkan hal yang sama. Yang penting adalah kita pastikan diri kita sudah berubah atau belum. Jika belum maka mendengar pengajaran itu adalah sebuah hal yang baik.

Tuhan menghargai orang-orang yang menghargai ajaran.

Tuhan memberkati!

14
Apr 2019
di Ruang Baptis
Pkl. 11:00
22
Apr 2019
di Ruang Ibadah
Pkl. 18:00
28
Apr 2019
di Ruang Ibadah
Pkl. 08:30
24
Mar 2019
Ps. Ary M. Wibowo (JPCC)
17
Mar 2019
Ps. Dr. dr. Liem Pik Jiang, M. Th.
10
Mar 2019
Ps. Rizki Madayu, S. S.
3
Mar 2019
Ev. Suryo Supeno