Liputan Video

Tabur Tuai

Amsal 6:27

 

Shalom Saudara sekalian!

Alkitab mengajarkan kepada kita prinsip tabur tuai. Kita akan menuai apa yang kita tabur. Jika Anda menanam benih manga, Anda tidak mungkin bisa menuai durian. Tetapi jika Anda menanam benih jeruk, Anda ga mungkin bisa menuai buah pisang. Apa yang kita tabur akan kita tuai dalam kehidupan kita.

Amsal 6:27 berkata “Dapatkah orang membawa api dalam gelembung baju dengan tidak terbakar pakaiannya?” Ini paralel dengan orang yang berkata “Siapa main api bisa hangus. Siapa main air bisa basah.”

Dalam Amsal 6 diberikan berbagai macam nasihat. Jangan jadi penanggung sesamamu itu bisa mencelakai engkau. Jangan malas, engkau bisa celaka. Dan dikatakan harus hati-hati terhadap kelicikan lidah orang yang merayu-rayu, itu bisa menjatuhkan. Dan ada lagi peringatan, apakah orang yang menghampiri istri sesamanya itu luput dari hukuman? Tentu tidak.

Di dunia modern ini ada banyak orang yang tidak setia kepada pasangannya kemudian dia mencoba-coba untuk main-main dengan pasangan orang lain. Alkitab mengatakan itu pun ada akibatnya dan ada hukumannya.

Saudara sekalian, Alkitab mengajar kita hati-hati, apa yang kita lakukan hari ini akan kita tuai akibatnya mungkin 10-20 tahun yang akan datang. Apa yang kita putuskan hari ini akan mengubah dan menentukan masa depan kita. Oleh karena itu jauh sebelum kita bertindak kita harus berpikir bahwa kita akan menuai apa yang kita tabur.

Oleh karena itu, marilah kita berhati-hati dalam setiap perkataan yang kita ucapkan dan keputusan yang kita ambil agar kita selalu dalam jalan berkat Tuhan.

Tuhan Yesus memberkati!

22
Jul 2019
di Ruang Ibadah
Pkl. 18:00
28
Jul 2019
di Ruang Ibadah
Pkl. 08:30
29
Jul 2019
di Ruang Ibadah
Pkl. 19:00
21
Jul 2019
Ps. Benny Yulianto, S. Th.
7
Jul 2019
Bp. Bambang Sulistyo, M.Th.
30
Jun 2019
Pdt. Dr. Subagio M., M. Th.