Tentang Kami

VISI KELUARGA GEREJA PENGHARAPAN ALLAH

 

Lalu Tuhan menjawab aku, demikian: “Tuliskan penglihatan itu dan ukirkanlah itu pada loh-loh,
supaya orang sambil lalu dapat membacanya.”  - Habakuk 2:2

 

Yesus memberikan Amanat Agung-Nya dalam Matius 28:19-20 “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Keluarga Gereja Pengharapan Allah telah menerima visi dari Allah dan visi ini sejalan dengan Amanat Agung Tuhan Yesus yang diberikan kepada tiap orang Kristen. Oleh sebab itu, kita rindu membangun gereja-gereja yang Alkitabiah dan luar biasa, yang akan menginjil, memuridkan, dan membangun gereja-gereja di seluruh dunia.

Di samping membangun gereja-gereja lokal, Gereja Pengharapan Allah juga memiliki sasaran untuk membangun masyarakat Kristen yang mencerminkan Kristus sepenuhnya. Maka, penting untuk mengembangkan dan membangun hal-hal yang akan memajukan kehidupan Kristiani yang utuh dalam masyarakat.

Dalam 3 Yohanes 2 dituliskan, “Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.”  Allah memelihara umat-Nya dalam segala aspek kehidupan mereka. Untuk itu, keluarga Gereja Pengharapan Allah juga memiliki sasaran untuk memelihara anggotanya secara menyeluruh.

 

KARAKTERISTIK GEREJA PENGHARAPAN ALLAH INDONESIA

  1. GEREJA YANG MEMPUNYAI VISI

    Tiap gereja harus mempunyai visi yang akan menjadi sasaran dalam pekerjaan dan dalam tiap pelayanan gereja itu. Paulus berkata dalam Kisah 26:19 “Sebab itu, ya raja Agripa, kepada penglihatan yang dari sorga itu tidak pernah aku tidak taat.” Habakuk 2:2, “Lalu TUHAN menjawab aku, demikian, “Tuliskanlah penglihatan itu dan ukirkanlah itu pada loh-loh, supaya orang sambil lalu dapat membacanya.” Sesuai dengan Firman Allah, kita akan melaksanakan visi yang telah Allah berikan kepada gereja kita dan kita akan terus maju menuju sasaran untuk memenuhi visi tersebut dengan beriman kepada Tuhan.

    Gereja Pengharapan Allah mempunyai visi untuk membangun gereja-gereja lokal yang kuat dan Alkitabiah di seluruh Indonesia dan mengirim penginjil-penginjil ke seluruh dunia untuk memberitakan Injil dan membangun gereja-gereja yang kuat dan Alkitabiah di seluruh dunia untuk ikut ambil bagian dalam memenuhi Amanat Agung.

  2. GEREJA YANG MENGAJAR

    Mengajarkan Firman Allah adalah sangat penting karena membangun kehidupan rohani kita menjadi dewasa. Gereja mengajarkan Firman dengan cara berikut ini:

    2.1.     Khotbah eksposisi

    Cara ini memungkinkan pemahaman Alkitab yang benar dalam cara yang seimbang, lengkap, dan sesuai dengan konteks/kaitannya.

    2.2.     Pengajaran yang menyeluruh (Firman untuk kehidupan sehari-hari)

    Pengajaran sesuai dengan situasi dan kebutuhan-kebutuhan para anggota, seperti kelas untuk orang-orang yang baru percaya, atau untuk orang-orang yang lebih dewasa rohani dan para pemimpin; pengajaran mengenai setiap aspek/segi yang terdapat dalam Alkitab dengan cara yang sistematis.

  3. GEREJA YANG BERDOA DAN MENYEMBAH

    Doa dan penyembahan merupakan pelayanan kepada Tuhan dan membawa kita kepada hubungan yang lebih akrab dengan Tuhan. Tuhan menciptakan manusia untuk menyembah-Nya dan kita akan melakukannya kekal selama-lamanya. Kita menyembah dalam roh dan kebenaran dengan sepenuh hati, kekuatan dan akal budi kita, baik secara perseorangan maupun bersama-sama. Doa dilakukan secara pribadi dan secara bersama-sama seperti dalam pertemuan doa pagi dan doa malam.

  4. GEREJA YANG MELATIH PARA PEMIMPIN

    Matius 9:37-38, “Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.” Melatih para pemimpin adalah sangat penting. Gereja Pengharapan Allah melatih para pemimpinnya agar mempunyai suatu kehidupan yang dekat dengan Tuhan, agar mempunyai karakter-karakter yang berdedikasi (memberikan dirinya kepada Tuhan) dalam kehidupannya, menjadi teladan yang baik, dan rela berkorban. Para anggota menerima latihan dan perkembangan dari para pemimpin gereja seperti yang ada tertulis dalam Efesus 4:11-12. Para anggota dilatih menurut berbagai tingkatannya dari gembala sampai pemimpin Kelompok Kasih.

  5. GEREJA YANG PENUH KASIH DAN PERSEKUTUAN

    Allah menghendaki agar orang-orang percaya saling mengasihi dan hidup bersama sebagai saudara-saudara dalam sebuah keluarga, yang diperlihatkan dengan saling menolong, memperhatikan, membagi, dan memiliki persekutuan (Galatia 6:10). Meskipun jumlah jemaat Gereja Pengharapan Allah terus bertambah, kita tetap menginginkan saudara-saudara seiman kita mempunyai kasih yang tulus dan komitmen/keterikatan satu sama lain sesuai dengan kehendak Allah.

    Kami mendorong tiap anggota untuk bergabung dalam Kelompok Kasih, yang merupakan kelompok kecil dimana mereka dapat bersekutu satu sama lain dengan akrab dan saling memelihara. Dalam kelompok ini, mereka saling belajar mengenal, saling mendoakan saling menolong, karena kita ingin mengikuti prinsip Alkitab yang tertulis dalam 1 Korintus 13:13 yang berkata: “Demikian tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar diantaranya ialah kasih.”  Kita percaya bahwa Allah akan menolong kita untuk mengembangkan kasih yang mengherankan dan tanpa syarat itu, ketulusan dan kesetiaan diantara saudara-saudara seiman sampai pada tingkatan dimana orang akan dengan yakin mengakui bahwa kasih Yesus ada di tengah-tengah kita.

  6. GEREJA YANG PENUH ROH KUDUS

    Gereja Pengharapan Allah menghormati Firman Allah dan pentingnya peranan Roh Kudus dalam gereja. Roh Kudus menolong memimpin dalam perencanaan sejak awal berdirinya gereja. Roh Kudus mengaruniakan setiap jenis karunia rohani yang disebutkan dalam Alkitab. Ia mengubah karakter kehidupan kita dan kita percaya akan kepenuhan Roh Kudus dalam kehidupan pribadi tiap-tiap orang. Kita akan mengembangkan tiap karunia dalam kehidupan kita sehingga kita akan meluaskan Kerajaan-Nya secara efektif.

  7. GEREJA YANG MENGABARKAN INJIL DAN MENYEBARKAN INJIL

    Gereja Pengharapan Allah berusaha mengambil bagian dalam memperluas kerajaan Allah melalui pemberitaan Injil, memimpin orang kepada keselamatan, dan melatih mereka menjadi murid-murid Yesus, dengan membangun gereja-gereja yang Alkitabiah (Matius 16:18). Gereja Pengharapan Allah mempunyai visi untuk membangun gereja-gereja yang cemerlang di seluruh Indonesia dan bersama-sama dengan saudara-saudara yang lain dalam tubuh Kristus ke seluruh dunia.

23
Okt 2017
di Ruang Rehat
Pkl. 18:00
12
Nov 2017
di Ruang Baptis
Pkl. 11:00
15
Okt 2017
Paul G. Caram
8
Okt 2017
Ps. Dr. dr. Liem Pik Jiang, M. Th.
1
Okt 2017
Bp. Bambang Sulistyo, M.Th.
24
Sep 2017
Ps. James Kawiso (Uganda)