Ringkasan Khotbah

19
Jan 2020
Yohanes 19:30
Ps. Dr. dr. Liem Pik Jiang, M. Th.

Seperti Tuhan Yesus menyelesaikan secara tuntas karya penebusan-Nya bagi kita dan akan menuntaskan langit dan bumi yang baru, maka kita pun perlu melakukan tugas kita secara tuntas. Supaya tuntas, tentunya kita harus mempunyai VISI, MISI, dan CORE VALUES.

VISI (cita - cita): Tujuan yang ingin dicapai. MISI: Segala sesuatu (strategi, serangkaian tindakan) yang harus dilakukan untuk mewujudkan visi. CORE VALUES (nilai-nilai inti): Nilai-nilai kebenaran yang dihargai, dijunjung tinggi, dijalankan, dan merupakan jiwa dari sebuah organisasi. Dalam membangun sebuah bangunan, VISI: desain dan bentuk bangunan yang diinginkan (Rencana/Blueprint). MISI: Langkah-langkah yang akan dilakukan agar bangunan tersebut jadi sampai tuntas sesuai rencana. Misalnya: 1. Menyediakan dana yang dibutuhkan supaya bangunan selesai sesuai rencana. 2. Menemukan kontraktor yang tepat. 3. Mulai membangun fondasi dan kerangka yang sesuai, monitor dan evaluasi untuk kualitas bangunan sesuai rancangan. 4. Menyelesaikan pernak-pernik pembangunan. CORE VALUES (nilai-nilai inti): Kualitas utama sebuah bangunan. Membangun dengan material apa saja. Tujuannya supaya bangunan tersebut tahan lama dan kuat.

Mari kita melihat apa yang terjadi di kitab Kejadian: A. Allah mendirikan Kerajaan Allah di bumi, di mana manusia diberi kepercayaan untuk memerintah bersama dengan Allah (Kejadian 1:28). B. Kerajaan Allah dirusak oleh setan ketika setan menipu Adam dan Hawa (Kejadian 3:5,17). C. Tuhan memiliki visi untuk memulihkan pemerintahan Allah atas umat-Nya (seluruh manusia keturunan Adam, artinya segala bangsa) melalui perjumpaan pribadi dengan Kasih yang adalah pribadi Allah sendiri (Kejadian 3:15, 21).

Apakah Misi Tuhan: 1. Hukuman dan Pengampunan. 2. Penebusan. 3. Pemulihan Total.

VISI GEREJA KITA: We see a church where people find Love and live to Christ-likeness. TEMA GEREJA KITA: BUILD (Efesus 2:21-22). MISI GEREJA KITA: 1. Evangelize the lost (Memberitakan Injil). 2. Establish in the biblical faith (Membangun iman yang alkitabiah). 3. Equip to serve (Memperlengkapi jemaat untuk melayani orang lain). 4. Empower to go (Membekali jemaat untuk berangkat menyelamatkan bangsa-bangsa). CORE VALUES GEREJA KITA adalah: 1. Christ Centered. 2. Spirit Filled, Spirit Led. 3. Biblical. 4. Relational. 5. Disciple Making. 6. Excellence. 7. Life Enriching.

Tuhan Memberkati. Amin!

23
Feb 2020
di Ruang Ibadah
Pkl. 09:00
8
Mar 2020
di Ruang Baptis
Pkl. 11:00
16
Feb 2020
Ps. Dr. dr. Liem Pik Jiang, M. Th.
9
Feb 2020
Bp. Bambang Sulistyo, M.Th.
2
Feb 2020
Ps. Benny Yulianto, S. Th.
26
Jan 2020
Pdt. Guana Tandjung