Ringkasan Khotbah

5
Mei 2019
Mazmur 1:1-3
Benny Kusbin (Makassar)

Keberhasilan dalam pekerjaan dan pelayanan sangat ditentukan dari sejauh mana kita menghormati Tuhan. Hidup yang berhasil harus dimulai dari: 1. Hidup benar di mata Tuhan (ayat 1). Dewasa ini sangat sulit mencari orang yang jujur dan setia serta taat kepada Tuhan. Jika kita mau diproses Tuhan dan dipercaya Tuhan, maka kita harus taat kepada Tuhan. 2. Kesukaan akan firman Tuhan (ayat 2). Apabila kita mau intim dan dekat Tuhan, maka kita harus membangun mezbah Tuhan. Dalam hadirat-Nya Tuhan memberi hikmat-Nya dalam pekerjaan dan pelayanan kita. 3. Mengalami keberhasilan (ayat 3). Apabila kita melakukan ayat 1 dan 2, maka ayat 3 menjadi bonus dalam hidup kita. Kita akan mengalami terobosan hidup. Keberhasilan dalam pekerjaan adalah karena anugerah dan mujizat Tuhan. Segala sesuatu yang tidak masuk akal, namun jika kita melakukan firman Tuhan maka mujizat Tuhan akan terjadi. Kemajuan dan terobosan dalam dunia kerja dan bisnis adalah oleh karena campur tangan Tuhan.

Kita akan mengalami berkat Tuhan, apabila:

1. Kinerja yang baik akan menggerakkan hati Tuhan. Sebagai orang percaya, kita tidak boleh malas. Kita harus memiliki semangat berjuang yang tinggi. Fokus pada pekerjaan supaya dapat menghasilkan segala sesuatu yang hebat bagi Tuhan dan sesama.

2. Berani memberi dalam keadaan apapun. Kita harus berani memberi untuk Tuhan. Memberi orang-orang yang susah dan para hamba Tuhan yang kekurangan.

3. Tempatkan Tuhan sebagai pemilik dan kita sebagai pengelola. Menyenangkan Tuhan adalah pada waktu kita memberi hidup dan diri kita kepada Tuhan. Tuhan akan memberikan proteksi kepada kita, berupa pembelaan, penyertaan, perlindungan dan keberkatan Tuhan dalam diri kita. Daud menyatakan bahwa orang benar tidak pernah ditinggalkan Tuhan, sehingga ada perbedaan berkat dan kehidupan orang benar (Maz. 37:25). Amin!

22
Jul 2019
di Ruang Ibadah
Pkl. 18:00
28
Jul 2019
di Ruang Ibadah
Pkl. 08:30
29
Jul 2019
di Ruang Ibadah
Pkl. 19:00
21
Jul 2019
Ps. Benny Yulianto, S. Th.
7
Jul 2019
Bp. Bambang Sulistyo, M.Th.
30
Jun 2019
Pdt. Dr. Subagio M., M. Th.