Ringkasan Khotbah

30
Sep 2018
Yesaya 49:8
Ev. Surya Supeno (Jakarta)

Cara Tuhan bekerja bukanlah seperti seorang pesuruh, tapi memiliki jadwal sendiri. Waktu Tuhan bergerak pastilah menghasilkan sesuatu yang terbaik. Karena itu, jika kita berdoa  dan belum dijawab Tuhan janganlah kita bersungut-sungut dan jangan komplain kepada Tuhan.

Apa yang kita bisa pelajari di sini?

1. Perkenanan Tuhan. Dalam Lukas 1:5-7 diceritakan ada seorang imam/hamba Tuhan (Zakaria) yang tidak ada cacat-cela tapi istrinya mandul sampai tua. Tuhan melihat pergumulan mereka dan mengirim malaikat untuk memberitahu bahwa mereka akan memiliki anak yang diberi nama Yohanes.  Waktunya Tuhan adalah yang terbaik, tapi seringkali justru kita yang tidak percaya pertolongan Tuhan (Yes. 49:8). Ketika doa kita belum atau tidak dijawab Tuhan, bukan berarti Tuhan tidak mendengar tapi semua itu adalah proses Tuhan. Kita seringkali berdoa dengan motivasi sendiri, bukan sesuai dengan tujuan Tuhan.

2. Waktu Tuhan. Dalam Lukas 1:25 ditegaskan bahwa Tuhan akan menghapus aib hidup orang percaya, ketika jawaban doa itu dinyatakan. Yesaya 61:7 dinyatakan kita akan mendapatkan berkat "double porsi" jika kita percaya akan waktu nya Tuhan. Dan apabila doa kita tidak dijawab karena doa kita cenderung bersifat keinginan diri sendiri dan rencana diri sendiri, tapi tidak sesuai dengan tujuan Tuhan. Jangan kita seperti binatang Laron, yang mendekat kepada terang namun mematikan.Amin!

17
Des 2018
di Ruang Rehat
Pkl. 18:00
23
Des 2018
di Ruang Ibadah
Pkl. 08:30
2
Des 2018
Bp. Bambang Sulistyo, M.Th.
25
Nov 2018
Ps. Dr. dr. Liem Pik Jiang, M. Th.
18
Nov 2018
Ps. Dr. dr. Liem Pik Jiang, M. Th.
11
Nov 2018
Ps. Benjamin Chew